#WKMAKB2021 di Museum TNI AD Dharma Wiratama

administrator 14 Juli 2021

Apabila mendengar kata TNI AD, kita pasti akan membayangkan dunia militer yang kaku. Namun berbeda rasanya saat berkunjung di Museum TNI AD Dharma Wiratama. Berada di jalan utama kota Jogja, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman No.75 Kota Yogyakarta, Museum TNI AD Dharma Wiratama menyimpan banyak cerita dan koleksi sejarah perjuangan para pahlawan yang dikemas apik dengan teknologi interaktif. Sebelum masuk ke dalam ruang pamer koleksi, pengunjung akan melihat langsung bangunan museum yang telah mencatat sejarah luhur perjuangan bangsa Indonesia.

Pengunjung yang datang terdiri dari berbagai macam segmen masyarakat, termasuk peserta WKM. Banyak peserta WKM yang baru pertama kali mengenal dan berkunjung langsung di Museum TNI AD Darma Wiratama. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, keseruan dan nilai edukasi saat berkunjung di masa pandemi tetap dapat dirasakan oleh setiap pengunjung yang datang. Pengunjung wajib memakai masker, cek suhu, dan cuci tangan ditempat yang telah disediakan.  Bagi rombongan WKM, peserta akan dibagi beberapa kelompok sebelum masuk ke ruang pamer koleksi.

Pengunjung akan dipandu oleh petugas museum, termasuk Edukator Museum Dinas Kebudayaan DIY selama berkeliling di Museum TNI AD Dharma Wiratama. Terdapat delapan cerita palagan yang dikemas menarik dan menambah rasa cinta tanah air. Perjuangan pahlawan, tokoh, dan jiwa korsa TNI AD sangat dirasakan saat menyaksikan koleksi-koleksi yang ada di Museum TNI AD Dharma Wiratama. Teknologi interaktif mendukung penuh alur cerita dan tata pamer museum yang ada sehingga pengunjung tidak merasa bosan maupun jenuh berada di dalam museum. Termasuk bunker yang ada menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk merasakan atmosfer perjuangan pahlawan bangsa. Kurang lengkap rasanya berkunjung ke museum tanpa berswa foto, karena setiap sudut Museum TNI AD Dharma Wiratama memiliki objek menarik untuk menambah cerita di galeri foto pengunjung. (KM)

Admin WKM
Selamat , selamat datang di Wajib Kunjung Museum. Ada yang dapat kami bantu?
Ada yang dapat kami bantu?